Cover Berita

MAHASISWA MPBI PPs UPR KENALKAN BAHASA DAN BUDAYA KALIMANTAN TENGAH DI VIETNAM

Universitas Palangka Raya - Salut ! Mahasiswa Magister Pendidikan Bahasa Inggris Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya memperkenalkan Bahasa dan Budaya Kalimantan Tengah di Ho Chi Minh, Vietnam. 

Tak hanya mengharumkan Indonesia, dan Kampus Universitas Palangka Raya saja, hal tersebut turut mengangkat daerah Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah di tingkat Internasional. 

Mahasiswa MPBI PPs UPR memperkenalkan Bahasa dan Budaya Kalimantan Tengah di Vietnam, tepatnya bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Jurusan Oriental Studies Program Studi Bahasa Indonesia, Vietnam National University (VNU), Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

M. Alpian Sari, salah satu mahasiswa MPBI PPs UPR menyampaikan rasa terima kasih, bangga, dan bahagianya dapat terlibat menjadi bagian acara tersebut. Alpian juga berharap melalui kegiatan ini Bahasa dan Budaya Bumi Tambung Bungai dapat Go Internasional. 

“Kami dari segenap Mahasiswa MPBI PPs UPR berterima kasih dan bangga bisa Memperkenalkan budaya Kalimantan Tengah kepada mahasiswa, khalayak umum, bahkan guru-guru besar di negara Vietnam. Kami bangga dan senang bisa membawa nama harum Kalimantan Tengah dan Indonesia disini, semoga budaya Bumi Tambun Bungai kita Go Internasional.” terangnya.

Adapun mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya M. Alpian Sari, Risfa Nur Aisyah, Agel Altalarik, Ikhlas Abdi P, Riza Sriwahyuni, Chrizzya Ludwiqa H, Tiara Afdalia, Yogi Atma P, Eva Handayana, Ikrimah, Rika Soraya, Suaibatul Aslamiyah, Salamah HK, Novely Esterika P, M. Zaini, Netty Siagian, dan Parya Nadira. 

Koordinator Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Misrita, S.S., M. Hum yang juga sebagai pendamping dalam kegiatan menyatakan bahwa program ini juga dilaksanakan sebagai upaya program kampus merdeka oleh dosen maupun mahasiswa dan misi soft diplomatik antar negara tetangga.