Cover Berita

MAHASISWA PASCASARJANA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM SEMINAR INTERNATIONAL DI VIETNAM

Universitas Palangka Raya - Prestasi membanggakan datang dari mahasiswa-mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Tak hanya mengharumkan Indonesia, hal tersebut turut mengangkat daerah Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah di tingkat Internasional.

Sebanyak 17 mahasiswa pascasarjana Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Palangka Raya menjadi pembicara dalam "International Conference on Contemporary Indonesian History, Culture, and Society".

"Acara seminar internasional ini diselenggarakan bertepatan dengan perayaan diplomatik 30 tahun kerjasama Indonesia dan Vietnam yakni tepat 25 Agustus," kata Koordinator Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Misrita, Jumat, 8 September 2023.

Adapun mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya M.Alpian Sari, Risfa Nur Aisyah, Agel Altalarik, Ikhlas Abdi P, Riza Sriwahyuni, Chrizzya Ludwiqa H, Tiara Afdalia, Yogi Atma P, Eva Handayana, Ikrimah, Rika Soraya, Suaibatul Aslamiyah, Salamah HK, Novely Esterika P, M. Zaini, Netty Siagian, dan Parya Nadira.

Dihadiri oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Ho Chi Minh-Vietnam, Agustaviano Sofjan. Tamu diplomatik, dosen dari berbagai negara di dunia, mahasiswa internasional di Vietnam, dan beberapa professor serta pakar dari Indonesia.

"Acara tersebut menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya dan kearifan lokal Kalimantan Tengah ke mancanegara," tutur Misrita lagi.

Kegiatan tersebut juga disambut baik oleh Konjend, Agustaviano Sofjan. Sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran rekan-rekan dari Indonesia, Agustaviano menjamu dalam acara silaturahmi dan malam Gala Dinner di kediamanannya.