Cover Berita

SOSIALISASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU OLEH TIM PMB PASCASARJANA

Universitas Palangka Raya – TIM Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana melakukan perjalanan dinas terkait sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Program Pascasarjana UPR, Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru ini dilakukan dari tanggal 5-7 Juni 2024. TIM PMB PPs UPR ini beranggotakan; Prof. Dr. Holten Sion, M.Pd., Prof. Dr. Tonich Uda, M.Pd., Dr. Misrita, S.S., M.Hum., Dr. Saifullah Darlan, M.Pd., dan Dr. U.Z. Mikdar, M.Pd.

Hari pertama, Rabu, tanggal 05 Juni 2024, Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana tahun 2024/2025 ini didahului dengan sambutan oleh Kasi Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Sekolah Dasar Abdul Hamid, M.Pd. mewakili kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan. Dalam sambutannya Abdul Hamid mengatakan bahwa pihak Dinas menyambut baik sosialisasi ini dan berharap akan lebih banyak guru-guru yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang magister guna peningkatan mutu sumber daya manusia di daerah Barito Selatan khususnya guru-guru yang mengajar pada sekolah dari berbagai tingkatan sekolah. Acara ini juga diawali dengan pengantar dari Prof. Holten Sion menyampaikan tujuan dari sosialisasi penerimaan mahasiswa Baru Program Pascasarjana UPR. Lalu selanjutnya oleh Dr. Saifullah Darlan Koorprodi Magister Pendidikan PLS, dilanjutkan oleh Prof. Tonich Uda selaku Koorprodi Magister Pendidikan Ekonomi, dilanjutkan oleh Dr. U.Z. Mikdar selaku Koorprodi Magister Pendidikan IPS, dan diakhiri oleh Dr. Misrita, S.S., M.Hum. selaku Koorprodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris.

Hari Kedua Kamis tanggal 06 Juni 2024 Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana tahun 2024/2025 ini didahului dengan sambutan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Sunarti, S.Pd. mewakili kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara. Dalam sambutannya dikatakan bahwa memohon maaf karena pada saat yang sama Kepala Dinas sedang ada kegiatan di luar kota. Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara menyambut gembira kegiatan sosialisasi ini dan sangat berbahagia untuk memfasilitasi kegiatan dan berharap guru-guru dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang magister guna peningkatan mutu sumber daya manusia di daerah Barito Utara khususnya guru-guru yang mengajar pada sekolah dari berbagai tingkatan sekolah. Acara selanjutnya dari kegiatan sosialisasi penerimaan siswa baru ini diawali pengantar dari Prof. Holten Sion menyampaikan tujuan dari sosialisasi penerimaan mahasiswa Baru Program Pascasarjana UPR. dan selanjutnya oleh Dr. Saifullah Darlan Koorprodi Magister Pendidikan PLS, dilanjutkan oleh Prof. Tonich Uda selaku Koorprodi Magister Pendidikan Ekonomi, dilanjutkan oleh Dr. U.Z. Mikdar selaku Koorprodi Magister Pendidikan IPS, dan diakhiri oleh Dr. Misrita, S.S., M.Hum. selaku Koorprodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris.